Home Nasional Daerah Dukung Aksi Demonstrasi Buruh, Legislator Cari Panggung ‘Gratis’

Dukung Aksi Demonstrasi Buruh, Legislator Cari Panggung ‘Gratis’

0
Buruh Pabrik Rokok Sedang Bekerja
Buruh Pabrik Rokok Sedang Bekerja
Buruh Pabrik Rokok Sedang Bekerja

POROSNEWS.COM – Selain Rieke Dyah Pitaloka yang mendukung aksi demonstrasi yang akan dilaksanakan ratusan ribu buruh pada perayaan Hari Buruh Sedunia (May Day), politisi Partai Keadilan Sejahtera, Indra juga menyatakan bakal mendukung aksi unjuk rasa itu.

Menurut anggota Komisi IX DPR RI, aksi demonstrasi yang dilakukan para buruh amat wajar. Sebab, selama ini hak-hak buruh belum terpenuhi. Bahkan dibeberapa perusahaan,banyak tenaga kerja yang dieksploitasi secara berlebihan.

“Berbagai tuntutan yang sudah diwacanakan dalam beberapa hari ini oleh berbagai organisasi buruh, merupakan sebuah realitas atas keprihatinan kondisi perburuhan Indonesia,” kata Indra dalam pesan Blackberry di Jakarta, Rabu, (30/4).

Indra menambahkan tuntutan buruh Indonesia pada May Day antara lain peningkatan kesejahteraan, kerja layak, upah layak, penghapusan perbudakn modern dalam bentuk praktik outsourcing dan kerja kontrak yang menyimpang. Terkait dengan hal tersebut, pemerintah harus fokus menyelesaikan tuntutan para kelas pekerja itu.

“Selain itu terkait jaminan kebebasan berserikat, tolak Pemutusan Hubungan Kerja sepihak, dan keamanan sosial yang selalu diwacanakan kelompok buruh,” tutupnya. ANT/Darmo.

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.