Home Nasional Hari Ini SDA dan Pramono Edhie Wibowo Datangi PBNU

Hari Ini SDA dan Pramono Edhie Wibowo Datangi PBNU

0
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

POROSNEWS.COM – Menjelang dilaksanakan pemilu presiden (pilpres) pada tanggal 9 Juli mendatang, Kantor Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) mendadak ramai dan kerap disambangi oleh elit politik papan atas.

Pada Rabu (30/4) setidaknya ada dua tokoh politik nasional yang datang dan berkunjung ke pengurs PBNU, mereka adalah mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI (purn) Pramono Edhie Wibowo (PEW) dan Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suryadharma Ali (SDA).

PEW sendiri datang lebih awal dan didampingi politisi Partai Demokrat (PD) Ruhut Sitompul, sedangkan SDA datang didampingi kader PPP Al-Amin. Dalam kesempatan tersebut, SDA menjelaskan kedatangan dirinya ke PBNU adalah untuk meminta nasihat dan tausiyah dari Ketua Umum PBNU, Said Aqil Siradz. Dan sama sekali tidak ada kaitan dengan persoalan politik, khususnya pemilu presiden (pilpres).

“Minta tausiyah saja, gak ada urusan politik. PBNU kan bukan partai politik,” katanya singkat.

Namun demikian, Menteri Agama tersebut enggan merinci bentuk nasehat, masukan dan pencerahan yang ia minta dari pucuk pimpinan PBNU tersebut. Pertemuan antar keduanya berlangsung tertutup, dan hingga kini masih berlangsung. TR/Darmo.

 

 

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.