Home EKONOMI Migas Ini Pesan Rieke Kepada Buruh Saat May Day

Ini Pesan Rieke Kepada Buruh Saat May Day

0
Foto : Istimewa
Foto : Istimewa
Foto : Istimewa

POROSNEWS.COM – Anggota Komisi IX DPR RI Rieke Dyah Pitaloka menghimbau kepada ribuan pekerja kasar (buruh) untuk menolak kenaikan Tarif Dasar Listrik (TDL) dalam Hari Buruh Internasional atau May Day yang jatuh pada tanggal 1 Mei mendatang.

Menurut Rieke kenaikan TDL merupakan bentuk ketidakmampuan pemerintah dalam mengelola sumber daya energi untuk kepentingan bangsa dan kesejahteraan rakyat.

“Yang pertama kali seharusnya dilakukan adalah memperbaiki manajemen pengelolaan energi, memberantas mafia minyak, gas dan listrik,” kata Rieke dalam keterangan persnya yang diterima wartawan, Jakarta, Rabu (30/4).

Lebih lanjut mantan calon gubernur (Cagub) Jawa Barat tersebut menambahkan, pemerintah harus bekerja serius dalam menciptakan lapangan kerja yang berbasis pada industrialiasi. Selain itu ia juga mendesak kepada penyelenggara negara untuk menghapus sistem kerja kontrak (outsourcing) yang dinilai begitu memberatkan kalangan buruh dan termasuk dalam kategori perbudakan di era modern.

” Pemerintah tidak boleh menjalankan politik upah murah. Wajib membantu usaha kaum buruh dan pekerja dalam menaikkan derajat upah yang berkeadilan. Wajib melenyapkan adanya jurang perbedaan yang dalam antara penghargaan tenagakerja atasan dan bawahan,” tutupnya. (TR/Darmo).

 

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.