Home Nasional Jelang Pilpres Banyak Kader PPP ‘Jualan’, SDA Geram

Jelang Pilpres Banyak Kader PPP ‘Jualan’, SDA Geram

0
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

POROSNEWS.COM – Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Suryadharma Ali (SDA) menyesalkan sejumlah kadernya yang mendekati beberapa politikus menjelang Pemilu Presiden (Pilpres), 9 Juli nanti.

Menurutnya langkah sejumlah kader partai politik berlambang Ka’bah yang melakukan manuver politik ke sejumlah petinggi partai politik dianggap sebagai langkah yang tidak tepat dan menyalahi etika. Sebab, menjelang pilpres setiap kader harus bersatu padu merapatkan barisan, bukan bergerak seenakmnya sendiri dan menjual PPP kepada partai politik lain.

“Pilihan-pilihan (koalisi), kan sudah bisa diterka. Lalu, untuk apalagi komunikasi politik untuk Pilpres, kalau akhirnya tidak ke sana (parpol lain) arahnya? Dari etika politik, kurang pas,” katanya di Jakarta, Rabu (30/4).

Diketahui, sejumlah politikus PPP menemui elit parpol lain di masa rekapitulasi suara Pemilu Legislatif (Pileg). Mereka diantaranya Wakil Ketua Umum DPP PPP, Emron Pangkapi bertandang ke kediaman capres sekaligus Ketua Umum DPP Golkar, Aburizal Bakrie dan Anggota Dewan Pembina PPP, Hamzah Haz bertemu Ketua Umum DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri.

Sementara ditanya pilihan pribadinya untuk berkoalisi, Menteri Agama (Menag) ini bersikukuh PPP merapat ke Gerindra dengan mengusung Prabowo Subianto sebagai capresnya. “Sikap saya tetap ke Prabowo. Saya istiqomah Prabowo,” pungkas dia. (FHS/Marcopolo).

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.