Home Nasional Hukum FBI dan Polisi Australia Siap Bantu Polri Ungkap Kasus JIS

FBI dan Polisi Australia Siap Bantu Polri Ungkap Kasus JIS

0

JIS TKPOROSNEWS.COM – Penyelidikan kasus sodomi di Jakarta International School (JIS) memerlukan banyak keterangan dari berbagai sumber, baik guru, kepala sekolah, korban dan orang tua korban. Hal tersebut pada akhirnya bisa menentukan progres penyelidikan hingga polisi menemukan tersangka lain selain yang sudah ditetapkan.

Selain itu, Polisi Australia (AFP) dan FBI juga sama-sama ingin mendalami kasus tersebut mengingat beberapa pengajar JIS banyak yang berasal dari kedua negara tersebut.

“Bukan hanya FBI tapi AFP juga sudah meminta izin kepada saya, pada prinsipnya mereka juga mengapresiasi dan mereka memberikan support. Mereka menawarkan apa yang dapat mereka berikan kepada kita. Nah itu yang sudah disampaikan pada kita, nanti supportnya seperti apa, nanti kita akan kordinasikan,”kata  Kabareskrim Polri, Komjen Pol Suhardi Alius di markasnya Rabu, (30/4).

 

Di tempat yang sama, Wakil Direktur Tindak Pidana Umum Kombes Pol Tony Hermanto mengatakan bahwa sejak proses penyidikan awal, tim bareskrim sudah terjun menangani kasus pelecehan tersebut. Bahkan sudah mengadakan pertemuan terkait dengan pengembangan kasus itu.

 

“Ya, dengan AFP (kepolisian Australia), terkait dengam adanya guru-guru Australia yang ngajar di sana. Proses ini membutuhkan ketetangan dari orang tua maupun korban sendiri untuk memastikan dalam hal jumlah tersangka,”katanya.

Tidak hanya dengan kepolisian Australia, Federal Beurau of Investigation (FBI) pun akan datang ke Indoensia pada hari Senin pekan depan. (PN/PRAS)

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.