Home OLAHRAGA Persib vs Persija Tempur Lagi, Polisi Minta Suporter Patuhi Nota Damai

Persib vs Persija Tempur Lagi, Polisi Minta Suporter Patuhi Nota Damai

0

vikingPOROSNEWS.COM  – Polres Bandung memastikan laga  Persib Bandung kontra Persija Jakarta bisa digelar pada 8 Mei 2014 mendatang.

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, pihak kepolisian meminta bobotoh untuk menyepakati kesepakatan damai dengan The Jackmania.

Hal itu menjadi salah satu materi pembahasan yang disampaikan Kapolres Bandung AKBP Jamaludin terharap puluhan bobotoh yang terkait sosialisasi islah antara suporter Persib dan Persija yang dilakukan di Polres Bogor beberapa waktu lalu.

Pihaknya akan memberikan izin digelarnya pertandingan tersebut dengan catatan telah dengan syarat para bobotoh bisa menjamin keamanan selama pertandingan.

“Kami minta maaf karena pertandingan ini tidak bisa digelar pada Februari lalu. Hal ini faktor keamanan menjadi salah satu alasan pertandingan tidak bisa digelar,” katanya, kepada wartawan, Rabu (30/4/2014).

Agar pengamanan menjadi lebih efektif, pihaknya akan membentuk Satuan Tugas Pengamanan (Satgas Pam) Swakarsa. Petugasnya berasal dari dua orang perwakilan bobotoh tiap kelompok.

Satpam itu bertanggung jawab terhadap kelompoknya. Mulai dari pemberangkatan massa menuju stadion sampai kembali ke rumah masing-masing.

Satgas ini dibentuk tidak hanya di Kab Bandung, tapi di seluruh Jabar. Tujuannya untuk membantu pengamanan saat pertandingan berlangsung. Sekitar 500 – 1.000 rompi disiapkan bagi perwakilan bobotoh yang akan menjadi Satgas.

“Kami semua cinta Persib dan ingin bisa menyaksikan pertandingan secara langsung,” katanya.

Diperkirakan jumlah penonton yang hadir mencapai 27-30.000 penonton. Untuk mengawal mereka, kepolisian akan mengerahkan 2.000-3.000 personil untuk mengamankan pertandingan. (PN/BSJ)

 

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.