Home Nasional Daerah Polda Metro Jaya Kerahkan 3.000 Polantas Atur Lalin May Day

Polda Metro Jaya Kerahkan 3.000 Polantas Atur Lalin May Day

0
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

POROSNEWS.COM – Bukan hanya Markas Besar (Mabes) Polri saja yang bakal menurunkan ribuan personil untuk mengamankan perayaan Hari Buruh Internasional (May Day) yang jatuh pada tanggal 1 Mei mendatang. Langkah serupa juga ditempuh oleh Polda Metro Jaya.

Wakil Direktur lalulintas Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Sambodo Purnomo menegaskan, pihaknya akan menerjunkan 3.000 personil polisi lalu lintas (polantas) untuk mengatur lalu lintas saat aksi unjuk rasa dilakukan ratusan ribu buruh pada perayaan May Day.

“Kami siapkan 3000 personel lalulintas untuk pengaturan, dan pengawalan mulai dari titik kumpul ke lokasi unras,” terang Sambodo, Rabu (30/4) di Mapolda Metro Jaya.

Lebih lanjut, Perwira polisi dengan pangkat dua bunga melati di pundak itu menambahkan, petugas polantas yang diturunkan akan melakukan pengawalan aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh para pekerja.

“Selain mengamankan arus lalin di Istana dan HI, kami juga telah mendata ada 14 titik unjuk rasa lain yang juga dijaga oleh petugas polantas, diantaranya Tugu Proklamasi, GBK, dan Disnakertrans,” tutupnya. WK/Sukmo.

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.