Home Nasional Daerah Polisi Bidik Kasus Penyuapan PNS di Bandung Barat

Polisi Bidik Kasus Penyuapan PNS di Bandung Barat

0

CPNS SuapPOROSNEWS.COM  – Satreskrim Polres Bandung, secara kebetulan menemukan salah seorang yang diduga kasus penyuapan penerimaan CPNS di Kab Bandung Barat saat memeriksa seorang saksi kasus pembunuhan kasus kakak beradik dan pembantunya warga Komplek Gading Tutuka 2 Blok K7 nomor 6, Desa Ciluncat.

Kapolres Bandung, AKBP Jamaludin menuturkan, saksi berhasil disidik setelah petugas memeriksa alat komunikasi milik korban. Pihaknya mendapatkan adanya aliran dana terkait penyuapan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

“Kami menemukan bukti baru di luar kasus pidana. Karena saksi kami periksa ini merupakan PNS di Kab Bandung Barat,” katanya, kepada wartawan, Rabu (30/4/2014).

Selain memeriksa alat komunikasi, pihaknya pun berhasil mengamankan sejumlah bukti berupa tanda terima uang serta uang senilai Rp17 juta. Diduga M yang berjenis kelamin laki-laki itu telah menerima suap atas penerimaan CPNS.

Polisi pun masih akan terus mendalami mengenai ponsel korban yang bisa berada di tangan saksi M. Tidak menutup kemungkinan uang suap yang diterima lebih dari Rp17 juta. Kepolisian belum bisa memastikan nominal dan jumlah orang yang menyetorkan uang.

“Sekarang masih dimintai keterangan. Belum dipastikan nominalnya tapi bisa lebih besar dari tanda terima yang ditemukan,” kata Jamaludin. (PN/BSJ)

 

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.