Home Nasional Soal Mitra Koalisi, PKS Lebih Condong ke Gerindra

Soal Mitra Koalisi, PKS Lebih Condong ke Gerindra

0
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

POROSNEWS.COM – Anggota Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera yang juga Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Tifaful Sembiring semakin tertarik menjalin koalisi dengan Partai Gerindra dalam menghadapi pemilu presiden (pilpres) pada tanggal 9 Juli mendatang.

Tifatul sendiri mengaku hingga kini sudah banyak partai politik yang menjalin komunikasi dengan PKS dan mengajak untuk berkoalisi. Namun demikian dari semua partai politik yang merayu PKS, hanya partai besutan Prabowo Subianto saja yang dianggap cocok dan sejalan dengan PKS.

“Calon semuanya baik, tapi ya itu (Gerindra) yang terbaik. Paling kecil mudaratnya,” katanya saat dijumpai di Hotel Bidakara, Jakarta, Rabu (30/4).

PKS, lanjut Tifatul juga mencermati dinamika politik aktual yang tersu bergerak dan terjadi, termasuk wacana pembentukan poros Ke-empat yang akan diiniasi oleh Partai Demokrat. Bagi PKS wacana pembentukan poros ke-empat yang digulirkan oleh Demokrat sangat sulit untuk direalisasikan, sebab realita politik saat ini tidak memungkinkan terjadinya kekuatan baru diluar kekuatan politik PDIP, Gerindra dan Golkar.

“Saat ini yang memungkinkan untuk maju ke kontestasi panggung pilpres hanya tiga yaitu Joko Widodo dari PDIP, Aburizal Bakrie dari Golkar dan Prabowo Subianto dari Gerindra. Dan sulit memunculkan kekuatan keempat,” kata dia. VN/Darmo.

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.