Home Nasional Hukum Usut Kasus JIS, Polri Tak Ingin Gegabah

Usut Kasus JIS, Polri Tak Ingin Gegabah

0

IMG-20140430-00622POROSNEWS.COM  – Dalam menelusuri jejak kasus pelecehan seksual di Jakarta International School (JIS), pihak polri memerlukan kehati-hatian dalam menetapkan seseorang menjadi tersangka.

Pernyataan di atas disampaikan langsung oleh Kabareskrim Polri, Komjel Pol Suhardi Alius dalam jumpa pers, Rabu, (30/4).

“Sejak awal kita masuk di situ (menyelidik kasus JIS), cuma penyidikan polisi itu berdasarkan fakta yuridis bukan opini. Kan nambah terus, dari 2 jadi 4 orang. Kalau kita gegabah akan sulit nanti,”tandasnya.

Tak hanya itu, sambung Suhardi, polri juga menerjunkan polisi wanita sebagai tenaga tambahan dalam menjaga psikologis anak-anak TK yang ada di JIS.

“Karena anak itu perlu sentuhan psikologis. Kaluo perlu psikolog kita terjunkan di situ. Yang jelas progres berjalan terus. Beberapa guru sedang diperiksa,”katanya mantan Kapolda Jabar itu.

Dalam pada itu, polri juga dibantu oleh  1 unit team dari Polda Metro Jaya. “Kami sudah membantu pengusutan kasus JIS,  bukan berarti kami tinggal diam, kami juga pernah ketemu LPSK dan lain sebagainya,”tandasnya.

 

Suhardi menjelaskan, untuk memastikan penyidik Polda Metro Jaya bekerja serius, satu unit tim Bareskrim yang ada di Polda Metro Jaya langsung di awasi Wakil Direktur Tindak Pidana Umum Kombes Pol Tony Hermanto. (PN/PRAS)

 

a

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.