Home RAGAM Gaya Hidup Wanita ‘Single Parent’ Cenderung Kurang Bahagia

Wanita ‘Single Parent’ Cenderung Kurang Bahagia

0

single parentPOROSNEWS.COM  – Bagi sebagian orang, menjalani hidup sendiri itu menyenangkan, bebas lepas tiada batas yang bisa menghalanginya untuk pergi kemanapun sesuka hati. Namun kenyataanya, nyaris mayoritas manusia memandang kesendirian sebagai tragedi yang seyogyanya segera diakhiri. Apalagi setelah berumahtangga punya anak lalu berpisah. Tentu kebahagiaan yang semula dirajut bersama, kini tak ada lagi tempat bersua.

Sebuah penelitian yang dilakukan Univeritas Umea menyatakan bahwa perempuan yang berperan sebagai orangtua tunggal akan cenderung merasa tidak bahagia dengan kondisinya.

Hal ini disebabkan oleh beberapa faktor, seperti masalah finansial, kurangnya dukungan dan perasaan tidak diterima di lingkungannya. Walaupun demikian, penelitian ini menyatakan kehadiran anak dapat membuat ibu bahagia.

“Anak menjadi pusat perhatian bagi seorang ibu yang berperan sebagai orangtua tunggal. Anak memberikan kekuatan bagi perempuan untuk membuat keputusan yang sebelumnya tidak pernah dia lakukan,” ucap seorang peneliti Monika Mynarska.

Monika menambahkan perasaan bertanggung jawab terhadap anak dapat menjauhkan perempuan dari perasaan tidak bahagia. Anak juga membuat perempuan lebih berhati-hati dalam memulai hubungan percintaan yang baru. (PN/BSJ/Daliymail)

 

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.