Home Nasional Wiranto : Jokowi-JK didukung Ratusan Jenderal TNI-Polri

Wiranto : Jokowi-JK didukung Ratusan Jenderal TNI-Polri

0
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

POROSNEWS.COM – Mantan Panglima ABRI era Orde Baru yang juga Ketua Umum DPP Partai Hanura Jenderal TNI (Purn) Wiranto mengatakan pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla didukung oleh ratusan purnawiran jenderal TNI dan Polri. Mantan kombatan yang tergabung dalam relawan Pondok Bangsa secara resmi memberikan dukungan kepada Jokowi-JK dengan membubuhkan tanda tangan dalam sebuah pernyataan tertulis.

“Kami prajurit sapta marga. Prajurit ksatria dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, membela kejujuran dan keadilan. Kami pilih Pak Jokowi. Apa yang disampaikan Pak Jokowi jelas dan terbaca oleh rakyat,” kata mantan Pangdam Jaya di Posko Pondok Bangsa, Jalan Iskandarsyah II, Jakarta Selatan, Selasa (27/5) malam.

Lebih lanjut Wiranto mengatakan, sosok Joko Widodo yang akrab disapa Jokowi adalah figur yang sederhana, populis dan merakyat. Atas dasar itulah para purnawiranan sepakat memberikan dukungan politik kepada pasangan Jokowi-JK dalam pilpres yang bakal dilakasanakan padda tanggal 9 Juli mendatang.

“Jokowi itu sosok yang sederhana, baju yang dipakai harganya  Rp 100.000, celana Rp 115.000, sepatu juga cuma berapa harganya. Coba bayangkan pemimpin kita kayak begitu,” tutup Wiranto.

Untuk diketahui, Capres Jokowi juga hadir dalam acara tersebut. Sejumlah jenderal purnawirawan yang turut hadir dalam deklarasi itu, antara lain mantan Kapolri Jenderal (Purn) Polisi Da’i Bachtiar, mantan Wakapolri Komisaris Jenderal (Purn) Polisi Makbul Padmanegara, dan Wakil Asisten Operasional Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana Muda (Purn) TNI Dauhan Syamsuri. (TR/PN).

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.