Home DUNIA Piala Dunia, Spanyol Boyong 23 Pemain Terbaik

Piala Dunia, Spanyol Boyong 23 Pemain Terbaik

0

pelatih spanyolPOROSNEWS.COM  – Spanyol secara resmi telah merilis 23 pemain terbaiknya yang akan di bawa ke Piala Dunia Brasil 13 Juni mendatang dan striker andalan Atletico Madrid, Diego Costa diikut sertakan oleh pelatih Vicente del Bosque ke Brasil.

Sebelumnya Costa sempat diragukan akan terbang ke Brasil akibat cedera hamstring yang ia alami saat bermain di partai penentuan gelar juara La Liga melawan Barcelona dan final Liga Champions dengan Real Madrid, dilansir dari SkySports, Minggu (01/6/2014).

Pemanggilan pemain naturalisasi ini akan memberikan kesan tersendiri kepadanya. Seperti yang diketahui, Costa sendiri dilahirkan di Lagarto, Brasil. Pamanggilan ini juga membuat Del Bosque berjudi dengan kondisi fisik pemain andalan publik Vicente Calderon ini.

Ada beberapa nama baru yang diikutsertakan oleh pelatih berusia 63 tahun ini jika dibandingkan dengan komposisi pemain pada Euro 2012. di Posisi penjaga gawang ada nama David De Gea yang menggantikan Victor Valdes.

Sementara itu di posisi pemain tengah, melejitnya penampilan Koke bersama Atletico Madrid musim ini membuat Del Bosque lebih memilihnya ketimbang winger Manchester City, Jeses Navas.

Di pos penyerang ada dua nama yang berbeda dibanding komposisi di Euro 2012 yaitu kehadiran Costa dan kembalinya David Villa. Keduanya menggantikan posisi Alvaro Negredo dan Fernando Llorente.

Berikut komposisi 23 pemain Spanyol untuk Piala Dunia Brasil 2014 :

Penjaga Gawang: Iker Casillas (Real Madrid), Pepe Reina (Napoli), David De Gea (Manchester United)

Bek: Sergio Ramos (Real Madrid), Gerard Pique (Barcelona), Raul Albiol (Napoli), Cesar Azpilicueta (Chelsea), Juanfran (Atletico Madrid), Jordi Alba (Barcelona)

Gelandang: Xavi (Barcelona), Xabi Alonso (Real Madrid), Sergio Busquets (Barcelona), Andres Iniesta (Barcelona), Cesc Fabregas (Barcelona), Santi Cazorla (Arsenal), Koke (Atletico Madrid), Javi Martinez (Bayern Munich)

Penyerang: David Silva (Manchester City), Diego Costa (Atletico Madrid), Fernando Torres (Chelsea), Pedro (Barcelona), Juan Mata (Manchester United), David Villa (Atletico Madrid). (PN/OKZ)

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.