Home Nasional Jokowi Sebut Prabowo Kuat Secara Finansial

Jokowi Sebut Prabowo Kuat Secara Finansial

0

prabowoteaPOROSNEWS.COM – Calon presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan bahwa ia tidak takut menghadapi Prabowo Subianto, lawannya dalam pertarungan pilpres 9 Juli mendatang. Sekalipun, menurut Jokowi, Prabowo memiliki kekuatan finansial serta didukung oleh banyak partai.

“Saya ini petarung, jangan pikir saya lembek,” ujar Jokowi di hadapan ribuan santri Pondok Pesantren Sunan Pandanaran Yogyakarta, Senin (2/6).

Meski memiliki lawan yang tangguh, Jokowi meyakini ia bisa memenangkan pertarungan ini. Menurut Jokowi, keyakinan itu datang karena ia melihat begitu banyaknya rakyat yang mendukungnya.

“Apalagi saya juga didukung Nahdliyin dan GP Anshor,” ujar Jokowi lagi.

Sebelumnya, di hadapan para alim ulama, Jokowi juga sempat bercerita mengenai perjalanan karir politiknya. Mulai dari menjadi eksportir kayu, kemudian dipinang untuk menjadi wali kota Solo dan menjadi gubernur DKI Jakarta. Terakhir, dia dicalonkan menjadi presiden. Menurut Jokowi, ia tak pernah melakukan lobi-lobi untuk menduduki posisi-posisi strategis tersebut.

“Tapi kalau sudah ditetapkan sebagai capres begini, saya akan berjuang,” ujarnya.

Seperti diketahui, Jokowi melakukan safari politik di Yogyakarta. Salah satu tempat yang didatangi Jokowi yakni Pondok Pesantren Sunan Pandanaran yang dipimpin oleh Kyai Haji Mu’tashim Billah. Ketua GP Anshor Nusron Wahid ikut hadir dalam acara tersebut. (PN/ROL)

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.