Home Nasional SBY Sentil Pati TNI-Polri yang Terlibat Politik Praktis

SBY Sentil Pati TNI-Polri yang Terlibat Politik Praktis

0
Foto : Istimewa
Foto : Istimewa
Foto : Istimewa

POROSNEWS.COM – Ketua Umum DPP Partai Demokrat (PD) yang juga Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengaku mendapat laporan tentang adanya perwira tinggi aktif di jajaran Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) yang diduga kuat bermain dalam politk praktis dalam ajang pemilu presiden (pilpres) tahun ini.

“Informasi beredar. Informasi yang telah dikonfirmasi, bukan informasi yang tidak ada nilainya mengatakan; ada pihak-pihak yang menarik-narik sejumlah perwira tinggi untuk berpihak kepada yang didukungnya,” katanya saat memberikan pengarahan kepada perwira tinggi TNI/Polri di Kementerian Pertahanan, Senin (2/6).

Lebih lanjut mantan Kepala Staff Sosial dan Politik era Orde Baru (Kasospol) itu menambahkan bahwa pihaknya juga telah mendapat informasi terkait adanya hasutan yang dilakukan oleh segelintir orang kepada perwira aktif TNI dan Polri untuk meninggalkan presiden SBY dan tidak mematuhin semua perintah yang dititahkan SBY.

“Bahkan ditambahkan, tidak perlu mendengar presiden kalian kan itu kapal karam. Kapal karam itu kapal yang sudah mau tenggalam, berhenti, mau selesailah maksudnya begitu. Lebih baik mencari kapal baru yang tengah berlayar dan matahari yang masih bersinar. Saya tahu. Saya mendengar,” tegas SBY.

Menurutnya, tindakan itu harus diwaspadai oleh para perwira lainnya. Tindakan itu dinilainya hanyalah sebuah godaan politik. Bahkan, menurutnya, sama saja mengajari seorang perwira untuk menabrak sapta marga dan sumpah prajurit yang setiap hari diucapkan jajaran TNI/Polri.

“Kita mengenal nilai-nilai dan etika itu. Kalau dilihat secara jernih, itu juga merupakan benih-benih subordinasi. Oleh karena itu, berhati-hatilah. Jangan tergoda. Saya khawatir, niat dan tujuannya tidak baik,” tutupnya. (ROL/PN). 

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.