Home Nasional Soal Pilpres 2014, Inilah Pesan Jenderal SBY dihadapan Pati TNI-Polri

Soal Pilpres 2014, Inilah Pesan Jenderal SBY dihadapan Pati TNI-Polri

0
Foto : Istimewa
Foto : Istimewa
Foto : Istimewa

POROSNEWS.COM  Menjelang dihelatnya pemilu presiden (pilpres) pada tanggal 9 Juli mendatang Ketua Umum DPP Partai Demokrat yang juga Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berinisiatif mengumpulkan jajaran pimpinan dan perwira tinggi Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

Dalam pertemuan yang berlangsung di Kementrian Pertahanan pada Senin (2/6), SBY memberikan pengarahan kepada TNI dan Polri agar bersikap tepat dalam menghadapi pemilu presiden (pilpres) yang akan dilaksanakan pada tanggal 9 Juli mendatang.

“Apel perwira tinggi TNI/Polri ini, adalah inisiatif saya. Acara ini saya pandang perlu dan penting untuk kita selenggarakan. Agenda dan topiknya tunggal, yaitu instruksi dan arahan saya agar TNI dan Polri  dan bertindak tepat dalam pilpres,” kata SBY saat memberikan pengarahan dihadapan perwira TNI dan Polri.

Lebih lanjut menantu Letjen TNI (purn) Sarwo Edhie Prabowo menambahkan dalam pertemuan tersebut SBY juga mengingatkan kepada TNI dan Polri untuk bersikap netral, independen dan tidak memihak kepada salah satu pasangan capres-cawapres dalam pilpres tahun ini.

SBY  juga meminta kepada seluruh  awak media untuk meliput pertemuan tersebut  agar jangan sampai ada fitnah dan rakyat pun bisa mengikuti secara utuh apa yang dibahas kali ini utuh dan benar.

“Maklum saat ini adalah Pilpres, politik masih panas, saling curiga, intip mengintip. Oleh karena itu sengaja kita buka forum ini agar rakyat kita bisa mengukuti. Ini juga sesuai prinsip transparansi dan akuntabilitas yang saya junjung tinggi,” tutupnya. (TAR/PN).

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.