Home Nasional Hukum Korupsi di Tubuh Demokrat, Akankah Pengaruhi Dukungan?

Korupsi di Tubuh Demokrat, Akankah Pengaruhi Dukungan?

0

century2POROSNEWS.COM – Banyaknya kader Partai Demokrat yang terjerat kasus korupsi membuat beberapa kalangan berpandangan akan merusak citra pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa jika partai berlambang bintang mercy itu melabuhkan dukungannya. Apalagi Cikeas disebut  muara perputaran uang korupsi dari berbagai kasus seperti proyek Hambalang, Century dan suap impor daging sapi.

Karenanya, Ketua Timses Prabowo-Hatta, Mahfud MD, memiliki penilaian lain. Ia justru berpandangan kedua pasangan memiliki kelemahan yang serupa dalam berbagai sisi.

“Kampanye dan dukungan itu satu soal, sedangkan korupsi itu soal lain lagi. Kan sama-sama ada koruptornya di kedua barisan ini. Anda mau tanya pelanggar HAM? Di sana (Jokowi-JK) juga ada. Koruptornya juga ada. Yang berpotensi dikorupsikan juga ada. Di sini juga ada,” kata Mahfud di Rumah Polonia, tanpa menjelaskan lebih rinci siapa saja orang yang dimaksud, Selasa (3/6/2014).

Negara ini, sambungnya, memang dalam keadaan susah, sedang tidak beres dalam berbagai bidang.

“Oleh sebab itu, harus memilih pemimpin yang benar untuk menyelesaikan masalah-masalah itu. Itulah yang kami tawarkan (solusi),” tegasnya.

Karena itulah, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) tersebut menyatakan bahwa pihaknya tidak mempermasalahkan bila nantinya Partai Demokrat menetapkan dukungan kepada Prabowo-Hatta.

“Enggak jadi masalah karena kebaikan dan kejelekan itu ada kedua barisan. Tinggal rakyat menimbang yang mana yang lebih banyak baiknya,” pungkasnya. (PN/OKZ)

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.