Home Nasional Tim Jokowi-JK Sengaja Pilih Kampanye Negatif daripada Kampanye Hitam

Tim Jokowi-JK Sengaja Pilih Kampanye Negatif daripada Kampanye Hitam

0

luhut p2POROSNEWS.COM  – Tim pengarah pemenangan pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla pada Pemilu Presiden 2014, Jenderal TNI (Purn) Luhut Panjaitan, membantah bahwa pihaknya melakukan kampanye hitam untuk menyerang pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa. Ia menegaskan, pihaknya hanya melakukan kampanye negatif untuk membuka kekurangan lawan yang selama ini belum diketahui publik.

“Kita melakukan negative campaign, bukan black campaign, dan ini juga berlaku di Amerika, bahwa calon presiden harus dibuka semua,” kata Luhut, di Balai Kartini, Jakarta, Selasa (3/6/2014).

Luhut menjelaskan, kampanye hitam dilakukan pihak tertentu untuk menjatuhkan lawan politiknya dengan cara menyebar fitnah. Sementara itu, kampanye negatif sesuai fakta.

Mantan Wakil Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar itu menegaskan, semua tokoh yang maju di arena pilpres wajib hukumnya menerima semua kritik dan penilaian yang ada. Sebagai pemilih, publik juga berhak mendapatkan informasi utuh sebelum menggunakan hak politiknya.

“Kita buka yang orang enggak tahu, misalnya persoalan masa lalu. Daripada cerita menjadi rumor, lebih baik saya ceritakan sebenarnya,” ucap Luhut. (PN/KCM)

 

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.