Home Nasional Hukum Pengacara Udar: Jokowi Harus Ditahan

Pengacara Udar: Jokowi Harus Ditahan

0

IMG-20140604-00718POROSNEWS.COM – Pengacara Udar Pristono, Razman Arif memastikan kliennya bakal terbebas dari hukuman. Ia beralasan bahwa belum cukup bukti untuk menjerat mantan Kadishub DKI Jakarta itu.

“Sampe hari ini, kami masih meyakini klien (kami) tidak bersalah. Kami tetap pada keyakinan bahwa kami mengimbau pihak kejaksaan untuk Udar terlepas dari status tersangka,”tandasnya ‬kepada wartawan di Kejagung RI, Rabu, (4/6).‬

Ia memaparkan bahwa dari diskusi dan UU 2009, kepres 70/2012, penetuan BPK, kerjasama surat kelola sama sekali belum menemukan bukti kuat.

“Tapi barangkali ada yang menyeret-nyeret nama beliau,”katanya

Ia menganalisa bahwa dalam pengadaan bus TransJakarta bisa jadi ada dugaan pelaksana  pengadaan barang dan jasa TransJakarta melekat pada panitia lelang.

Untuk itu, andai hal itu benar adanya, kata dia, maka status tersangka tidak hanya berlaku bagi Udar Pristono melainkan kepada semua SKPD kepala dinas di Pemkot DKI Jakarta.

“Ini yang kami minta diluruskan. Ini pintu masuk (terhadap) adanya pelanggaran, kesalahan prosedural.  Kami menangkap sinyal ada kesan seperti itu,”tandasnya.‬

“Hari ini juga Jokowi Harus ditahan,”tegasnya saat ditanya soal kaitan Jokowi dalam kasus tersebut. (PN/PRAS)

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.