Home Nasional Hukum Anas Rela Begadang Tulis Nota Keberatan

Anas Rela Begadang Tulis Nota Keberatan

0

anas3POROSNEWS.COM  – Sidang pembacaan nota (eksepsi) keberatan dari terdakwa proyek Hambalang, proyek-proyek lainnya dan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) Anas Urbaningrum telah usai.

Dalam pembacaan eksepsi sebanyak 30 lembar itu, Anas menyampaikan seluruh bantahannya terkait dakwaan Jaksa Penuntut Umum (JPU) KPK kepada dirinya.

Sebelum kembali ke ruang tahanan KPK, Anas menceritakan pengalamannya saat membuat puluhan lembar nota keberatan yang ia tulis tangan sendiri dengan tinta warna biru ini. Dia berujar, meski diberi waktu satu minggu untuk menyusun eksepsi, ia baru memulai penulisannya sehari sebelum sidang.

“Kamis (5/6) malam itu saya tulis dan baru selesai dini hari tadi,” kata Anas usai sidang pembacaan eksepsinya di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta Jumat (6/6).

Mantan ketua Himpunan Mahasiswa Islam ini berujar, ia sengaja menulis sendiri eksepsinya dengan tangannya. Menurut dia, hal itu mewujudkan keotentikan yang berasal dari seseorang yang benar-benar sedang mencari keadilan.

“Lagipula mau nulis sendiri dengan ketikan di ruang tahanan tidak ada komputer atau mesin tik jadi saya tulis tangan sendiri dengan warna biru kesukaan saya,” kata Anas. (PN/ROL)

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.