Home Nasional Hidayat Nur: Babinsa Netral

Hidayat Nur: Babinsa Netral

0

hidayat nurwahid 0078POROSNEWS.COM – Anggota Dewan Pakar Tim Kampanye Nasional pasangan Prabowo Subianto – Hatta Rajasa, Hidayat Nurwahid, menekankan bahwa keberadaan bintara pembina desa pada pemilihan presiden 2014 netral.

Ini sekaligus meluruskan adanya pemberitaan bahwa Babinsa akan digunakan oleh Tim Prabowo – Hatta pada 9 Juli mendatang. Hidayat menduga ada pihak-pihak tertentu yang menggelindingkan informasi tersebut untuk menyudutkan Prabowo-Hatta.

“Kami merasa bahwa seolah-olah ini ada upaya untuk kemudian mengesankan bahwa ada pihak tertentu di babinsa, kemudian diinformasikan seolah-olah dia mendata orang untuk memilih capres tertentu, dari pihak Prabowo-Hatta sudah tegas menyatakan bantahan, tidak ada perintah, tidak ada program untuk menggerakkan,” katanya di Gedung DPR, Senayan, Jumat (6/6).

Secara logika, lanjut Hidayat, agak sulit dinalar. Karena Prabowo sudah tidak lagi menjadi tentara aktif sehingga tentu tidak mempunyai jalur komando untuk mengeluarkan perintah.

Lagi pula, dilingkungan TNI jalur komandonya sangat ketat. Dan, ini dipertegas dengan pernyataan Pangab bahwa dia menjamin tidak ada intervensi dan menjamin netralitas tni.

“Kalau sudah ada jaminan, bahkan akan berikan sanksi pada anggota TNI yang terbukti terlibat tidak netral,” jelas Hidayat. (PN/Actual)

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.