Home Nasional Kader PDIP Sebut Performa Jokowi Menurun dan Keteter

Kader PDIP Sebut Performa Jokowi Menurun dan Keteter

0

jokowi keteterPOROSNEWS.COM – Performa kampanye calon presiden Joko Widodo mengecewakan banyak pihak. Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Pupung Suharis yang notabene berasal dari partai pendukung Jokowi bahkan turut mengungkapkan kekecewaannya.

Pupung Suharis mengaku kecewa karena Jokowi terlihat tegang dan grogi pada waktu pengambilan nomor urut calon presiden di KPU dan saat deklarasi kampanye damai di Hotel Bidakara, Jakarta, beberapa hari lalu.

“Dalam dua kali penampilannya, Jokowi tampak tegang, pidatonya pendek dan kering. Banyolan Jokowi yang mengajak memilih nomor dua, malah jadi masalah di Bawaslu. Sekarang dia sudah keteter dan trendnya menurun. Jokowi akan makin keteter lagi saat debat capres mendatang,” kata Pupung di Jakarta, kemarin.

Mantan anggota Komisi I dan III DPR RI 2004-2009 juga mengingatkan Jokowi-JK untuk lebih mengedepankan visi dan misi membangun bangsa, bukan mendiskreditkan lawannya. Pupung menunjuk apa yang dilakukan Jokowi di Papua saat menyindir capres lain yang melakukan kampanye di dalam hotel.

“Yang kayak begitu enggak baik dan enggak perlu. Lebih baik sampaikan program-program yang pro rakyat, itu lebih berguna daripada energi dihabiskan untuk menyindir orang. Masa jauh-jauh dari Jakarta ke Papua, hanya ngrasani orang, itu bukan leader yang baik,” kata Pupung.

Dia menilai, sebagai calon presiden dan pemimpin bangsa, Jokowi seharusnya menunjukkan sikap kenegarawanan dengan tidak menjelek-jelekkan lawannya.

“Rakyat sudah cerdas, tidak tertarik oleh perilaku elit yang suka menjelek-jelekkan pihak lain. Rakyat ingin tahu kelas atau level capresnya itu seperti apa? Rakyat ingin tahu program yang dimiliki dan akan dijalankan capresnya seperti apa. Itu yang ditunggu rakyat,” ujar dia. (PN/ROL)

 

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.