Home Nasional Startegi Pemenangan Prabowo-Hatta Dibenahi

Startegi Pemenangan Prabowo-Hatta Dibenahi

0

Nurul-ArifinPOROSNEWS.COM  – Juru Bicara Tim Pemenangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, Nurul Arifin, mengemukakan akan mulai mengatur dan membenahi strategi untuk bisa memenangkan Pilpres 9 Juli 2014.

“Dari hasil survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI) menyebutkan pasangan Capres-Cawapres Joko Widodo-Jusuf Kalla mengungguli pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa akan menjadi gambaran untuk membenahi strategi sehingga mampu memenangkan Pilpres 2014,” katanya saat ditemui di sela-sela blusukan mendampingi Hatta Rajasa di Pasar Seni Kuta, Bali, Jumat (6/6).

Meski belum memahami indikator yang digunakan LSI, tetapi hal tersebut akan dipelajari untuk mengatur strategi membenahi titik-titik yang dianggap lemah.

Sebelumnya, hasil survei LSI menyebutkan pasangan Capres-Cawapres Joko Widodo-Jusuf Kalla mengungguli sementara elektabilitasnya di lima provinsi strategis dibanding pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa yang unggul di dua provinsi strategis.

Peneliti LSI Rully Akbar kepada pers di Jakarta, Rabu, mengatakan, jika Pilpres dilaksanakan pada hari ini, maka pasangan Jokowi-JK unggul sementara di 5 wilayah provinsi strategis, yaitu Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatera Utara, dan Sulawesi Selatan. Sedangkan pasangan Prabowo-Hatta unggul di dua wilayah provinsi strategis yaitu Banten dan DKI Jakarta.

Hasil itu berdasarkan hasil survei LSI yang dilaksanakan di awal Mei 2014 di 33 provinsi dengan sampel 2.400 responden dengan tingkat kesalahan sekitar 2 persen. Survei menggunakan metode multistage random sampling melalui tatap muka dan wawancara menggunakan kuesioner. Survei juga dilengkapi dengan riset kualitatif melalui Focus Group Discussion, In Dept-Interview dan Media Analisis. (PN/ROL)

 

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.