Home Nasional Tiga Kader Golkar Dukung Membelot, Mungkinkah Dibayar Mahal?

Tiga Kader Golkar Dukung Membelot, Mungkinkah Dibayar Mahal?

0

icaljokowiPOROSNEWS.COM  – Selain Ketua DPP Gerindra, M. Harris Indra yang kini berniat khianati Prabowo, tiga kader  Partai Golkar pun disinyalir melakukan hal sama. Padahal Golkar sepakat  mengawal keputusannya mendukung duet Prabowo Subianto-Hatta Rajasa di Pemilu Presiden (Pilpres) 2014 nanti juga diikuti kader-kadernya. Karenanya, partai pimpinan Aburizal Bakrie itu mengambil tindakan terhadap kader yang memilih berseberangan karena mendukung duet Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK).

Untuk itu, DPP PG telah melayangkan surat peringatan kepada tiga kadernya yang mendukung Jokowi-JK. Tiga kader yang mendapat peringatan itu adalah Nusron Wahid, Poempida Hidayatullah dan Agus Gumiwang.

“Kader partai tersebut sudah kami berikan surat peringatan sebagai teguran,” kata Sekjen Golkar, Idrus Marham, di Rumah Polonia, Jakarta Timur, Kamis (5/6).

Idrus menjelaskan, isi surat itu adalah mengingatkan bahwa Golkar punya aturan internal maupun anggaran dasar/anggaran rumah tangga (AD/ART) yang menjadi dasar kebijakan partai. Sayangnya, kata Idrus, ketiga kader Golkar yang memilih mendukung Jokowi-JK itu justru disebut-sebut menyudutkan Aburizal Bakrie yang menjadi ketua umum di partai berlambang beringin hitam itu.

“Yang saya dengar, malah mereka mau gempur ketua umum. Saya belum cek dan tidak begitu saja percaya. Saya akan cek kembali,” ujar Idrus.

Kalau  menggempur Aburizal, kata Idrus, maka hal itu patut disayangkan. “Dan partai tentu akan mengambil tindakan,” tegasnya.

Membelot bisa saja karena ada yang berani bayar mahal oleh pihak tertentu bukan atas dasar sukarela. Teramat naif jika dukungan digelontorkan secara cuma-cuma kecuali rakyat kecil yang hanya meminta tetap bisa makan 3 kali sehari . (PN/JPNN)

 

 

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.