Home Nasional Hukum KPK Harap Debat Capres Gaungkan Tema Pemberantasan Korupsi

KPK Harap Debat Capres Gaungkan Tema Pemberantasan Korupsi

0

Gedung-KPK-002011POROSNEWS.COM – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bakal memperhatikan sekaligus mempelajari visi misi calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) dalam debat capres yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) malam ini

“Kita lihat saja visi dan misi program capres, sejauh mana komitmen pemberantasan korupsi,” kata Wakil Ketua KPK Zulkarnaen, di Gedung DPR, Jakarta, Senin (9/6).

Zulkarnaen enggan berkomentar terlalu banyak terkait debat itu. “Sekali lagi, kita ingin lihat komitmen visi misi dan program dari mereka seperti apa,” tegasnya.

Dua pasang peserta pemilihan presiden (pilpres) 2014, Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan Joko Widodo-Jusuf Kalla akan mengikuti debat capres dan cawapres, malam ini. Debat dijadwalkan pukul 19.30 WIB, di Balai Sarbini, Jakarta Selatan. Acara ini akan disiarkan secara langsung oleh sejumlah stasiun televisi.

Debat kandidat yang digelar Komisi Pemilihan Umum sebagai salah satu tahapan dalam pilpres. Pada debat pertama ini, topik yang akan diangkat adalah “Pembangunan demokrasi, pemerintahan yang bersih, dan kepastian hukum”.

Berikut jadwal debat kandidat capres dan cawapres:

1. 9 Juni: Debat capres dan cawapres disiarkan SCTV, Indosiar, dan Berita Satu dengan Tema Pembangunan Demokrasi, Pemerintahan yang Bersih, dan Kepastian Hukum.
2. 15 Juni: Debat capres disiarkan Metro TV dan Bloomberg dengan Tema Pembangunan Ekonomi dan Kesejahteraan Sosial.
3. 22 Juni: Debat capres disiarkan TV One dan ANTV dengan Tema Politik Internal dan Ketahanan Nasional.
4. 29 Juni: Debat cawapres disiarkan RCTI, MNCTV, dan Global dengan Tema Pembangunan Sumber Daya Manusia dan Iptek.
5. 5 Juli: Debat capres dan cawapres disiarkan TVRI dan Kompas TV dengan Tema Pangan, Energi, dan Lingkungan. (PN/BST)

 

 

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.