Home Uncategorized Prabowo-Hatta Blok Barat, Jokowi-JK Blok Timur

Prabowo-Hatta Blok Barat, Jokowi-JK Blok Timur

0

kandidatcapresPOROSNEWS.COM  – Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 1, Prabowo Subianto-Hatta Rajasa sama-sama akan berkampanye di Pulau Sumatera, Rabu (11/6/2014). Prabowo akan mengunjungi Medan dan Banda Aceh, sementara Hatta akan menyambangi Bengkulu.

Juru Bicara Tim Pemenangan Nasional Prabowo-Hatta Nurul Arifin mengatakan, pasangan ini akan fokus ke wilayah barat Indonesia karena merasa memiliki basis yang kuat di sana. Apalagi, kata Nurul, wilayah timur Indonesia sudah dikuasai oleh Jokowi-JK.

“Kampanye keduanya ke Sumatera sudah diagendakan sejak beberapa hari lalu. Kami targetkan Prabowo-Hatta menang 60 persen di Sumatera,” kata Nurul, di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (11/6/2014) sebelum bertolak ke Bengkulu.

Nurul yakin target tersebut bisa tercapai. Alasannya, berdasarkan hasil pemilu legislatif lalu, 6 partai pengusung Prabowo-Hatta mempunyai suara yang cukup signifikan di Sumatera.

“Kami sudah mapping semua wilayah Sumatera. Kami kuat disana, punya gubernur seperti di Sumatea Utara, wakil gubernur di Aceh dan banyak wali kota-bupati yang menjadi ujung tombak pemenangan daerah,” tambahnya.

Selain itu, kata Nurul, Hatta yang berasal dari Sumatera Selatan juga akan menjadi daya tarik bagi pemilih di sana. Dia yakin, kesamaan suku dianggap penting oleh sebgian besar pemilih.

“Pak Hatta kan asli Sumatera. Ini jadi kekuatan di mana orang Sumatera akan memilih pasangan Prabowo-Hatta di Sumatera,” kata Nurul. (PN/RM)

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.