Home Nasional Hukum Akil Ngaku Siap Dihukum Mati

Akil Ngaku Siap Dihukum Mati

0

akil mukhtarPOROSNEWS.COM – Perjalanan sidang terdakwa kasus dugaan suap sengketa pilkada di Mahkamah Konstitusi (MK), Akil Mochtar, tinggal menyisakan vonis.

Terkait hal tersebut, mantan Ketua MK itu mengaku siap menerima apa pun putusan majelis hakim. Meski, vonis yang diterimanya hukuman mati.

“Kita siap untuk dihukum mati lah. Tapi, apa iya hukumannya sampai segitu? Kan enggak ada pasalnya juga,” ungkap Akil, di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Kamis (12/6/2014).

Dikatakannya, apa yang telah didakwakan jaksa kepada dirinya hanya meminta sejumlah uang dari pemohon kasus Pilkada Lebak. Karena itu, Akil berkeyakinan tak akan menerima hukuman yang amat berat.

Menurut perkiraannya, hukuman 20 tahun penjara menjadi paling tinggi karena apa yang dilakukan tidak merugikan negara. Melainkan, meminta uang Rp3 miliar pada kubu Amir Hamzah sebagai calon Bupati Lebak, melalui kuasa hukunya Susi Tur Handayani.

“Saya kan enggak ambil uang negara, saya hanya meminta uang, dan faktanya saya tolak. Century yang sampai triliunan merugikan negara saja hukumannya tidak sampai seberat itu (20 tahun penjara),” tandasnya. (PN/OKZ)

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.