Home Nasional Jokowi itu Herbertus atau Haji?

Jokowi itu Herbertus atau Haji?

0

JOKOWI MENCOBLOSPOROSNEWS.COM – Klarifikasi tak henti-hentinya dilakukan calon presiden (capres) nomor urut dua, Joko Widodo (Jokowi). Terkait huruf “H” di depan namanya. Jokowi menegaskan sebagai gelar haji.

“Sekarang kita edarkan tahun berapa saya naik haji yakni 2003. Kemudian tahun berapa saya umrah,” kata Jokowi saat berorasi di Pondok Pesantren Bustanul Ulum, Tasikmalaya, Jawa Barat (Jabar), Kamis (12/6).

Menurut dia, banyak pihak yang kebingungan mencari kesalahan dirinya. “Banyak fitnah, yang paling cepat soal SARA (suku, agama, ras dan antar golongan,” ucap Jokowi.

Diketahui, Jokowi sempat mendapat fitnah dari pihak tertentu yang menyebut huruf H di depan namanya adalah Herbertus. “Yang buat fitnah enggak kreatif,” tegas Jokowi.

Pada bagian lain, Jokowi menjelaskan tudingan yang menyatakan mantan wali kota Solo itu akan menghapus sertifikasi guru.

“Isu mengenai penghapusan tunjangan sertifikasi guru. Kelihatannya sepele, tapi berimbas negatif bagi guru-guru di daerah. Percaya enggak? Logikanya tidak masuk. Kalau (tunjangan) ditambah mungkin,” ujarnya.

Jokowi juga angkat bicara mengenai isu penghapusan program beras miskin (raskin). “Ada yang bilang kalau Jokowi presiden, raskin mau dihapus. Kalau ditambah mungkin. Itu dibutuhkan rakyat. Logikanya enggak masuk akal kalau dihapus,” pungkasnya.

Sebelum Jokowi berorasi, pimpinan ponpes Bustanul Ulum, Didi Hudaya menegaskan gelar haji bagi Jokowi.

“Yang saya hormati dan saya banggakan calon presiden Republik Indonesia, yang terhormat bapak Ir Haji Joko Widodo. Sekali lagi saya tegaskan bapak Ir Haji Joko Widodo. Karena ada yang meragukan haknya. Saya tegaskan lagi bapak Ir Haji Joko Widodo,” kata Didi mengawali sambutannya.

Didi sempat berkelakar mengenai wajah Jokowi. “Bapak-bapak, ibu-ibu sekalian, ternyata setelah saya ketemu langsung dengan beliau, ternyata beliau lebih ganteng dari saya,” ujarnya.

Dia mendoakan Jokowi memenangkan pemilihan presiden dan wakil presiden (pilpres) 2014.

“Pak Jokowi ini, Insya Allah sosok pemimpin Indonesia masa depan yang kita harapkan. Beliau memperlihatkan ke publik bagaimana beliau melayani masyarakat. Melayani rakyat dan itulah pemimpin diinginkan oleh rakyat Indonesia,” tegasnya. (PN/BST)

 

 

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.