Home DUNIA Roket Israel Tewaskan Gerilyawan di Jalur Gaza

Roket Israel Tewaskan Gerilyawan di Jalur Gaza

0

roketPOROSNEWS.COM  – Para gerilyawan di Jalur Gaza menembakkan roket ke Israel, Rabu, untuk pertama kalinya sejak pemerintah persatuan Palestina dibentuk, dan beberapa jam kemudian Israel melancarkan serangan udara mematikan di wilayah pesisir.

Militer mengatakan telah menargetkan gerilyawan di Jalur Gaza yang merencanakan serangan terhadap Israel. Seorang gerilyawan tewas, kata warga, dan dua orang lainnya terluka.

Tidak ada yang mengaku bertanggung jawab untuk tembakan roket ke Israel, yang tidak menyebabkan kerusakan atau cedera.

Setelah serangan roket terakhir, Israel mengatakan pihaknya menghubungi Hamas, yang telah memerintah Jalur Gaza sejak tahun 2007.

Tetapi saat ini Israel juga mengkritik Presiden Palestina Mahmoud Abbas, yang kewenangannya telah terbatas pada Tepi Barat.

Kantor Berita resmi Palestina WAFA mengatakan, Abbas mengutuk serangan itu dan meminta semua faksi Palestina untuk menahan diri dari melakukan penembakan dan “tidak memberi Israel alasan apapun” untuk menyerang Jalur Gaza.

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengatakan dalam satu pernyataan, bahwa Hamas “terus merencanakan serangan teror terhadap warga Israel.”

Dia mengatakan Abbas perlu melucuti senjata faksi Gaza mereka. Setelah pemerintah persatuan dibentuk pekan lalu, Abbas menyatakan untuk terus berkomitmen pada perdamaian sementara dengan Israel.

Israel mengatakan pemerintahnya berhadapan dengan Hamas, kelompok yang menganjurkan kehancuran Israel, dan menangguhkan perundingan perdamaian dengan kepemimpinan Palestina, demikian Reuters. (PN/ANT)

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.