Home Nasional Daerah Analis Desak Polri Usut Tuntas Pertemuan Komjen Budi Gunawan dengan Timses Jokowi-JK

Analis Desak Polri Usut Tuntas Pertemuan Komjen Budi Gunawan dengan Timses Jokowi-JK

0
Foto : ISTIMEWA
Foto : ISTIMEWA
Foto : ISTIMEWA

POROSNEWS.COM, SEMARANG – Meskipun Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) menegaskan jika pertemuan antara Timses Jokowi-JK (Trimedya Panjaitan), Komisioner KPU RI (Hadar Nafis Gumay), dan Komjen Pol Budi Gunawan sama sekali tidak bermasalah alias clear.  Namun demikian bukan berarti Komjen Pol Budi Gunawan bersama dengan Trimedya Panjaitan bisa bernafas lega.

Dikrektur Eksekutif Pusat Kajian Pancasila, Hukum dan Demokrasi (Puskapdhem) Universitas Negeri Semarang (Unnes) Arif Hidayat menegaskan pihak Polri harus mengusut tuntas adanya pertemuan yang terjadi pada tanggal 8 Juni lalu di sebuah restoran di kawasan Senayan, Jakarta Selatan harus segera diusut tuntas.

“Dengan metodologi tertentu dan analisis dari bukti-bukti yang ada. Dan saya kira Polri bisa mengusutnya dengan tuntas terkait dengan Komjen Pol Budi Gunawan,” kata Arif di Semarang, Sabtu (14/6).

Lebih lanjut Arif menjelaskan untuk melakukan proses penyelidikan atas kasus tersebut Mabes Polri bisa membentuk tim kecil, sama persis dengan tim bentukan Tentara Nasional Indonesia (TNI) dalam melakukan penyelidikan terkait dugaan keterlibatan oknum Badan Bintara Desa (Babinsa) dalam politik praktis.

“Dan Mabes Polri pun bisa membentuk tim untuk menyelidiki kasus Komjen Pol Budi Gunawan,” tutup Arif.

Sebelumnya diberitakan PorosNews.Com, Pada tanggal 8 Juni (Minggu malam) telah terjadi pertemuan antara Komisioner KPU RI (Hadar Nafis Gumay), Kalemdikpol Mabes Polri yang juga bekas ajudan Presiden Megawati Soekarnoputri (Komjen Pol Budi Gunawan) dengan timses Jokowi-JK (Trimedya Panjaitan) di sebuah restoran di kawasan Senayan, Jakarta Selatan pada malam hari.

Pertemuan itu dipergoki oleh politisi Partai Gerindra Arief Poyuono. Setelah itu, tim hukum pasangan Prabowo-Hatta melaporkan kejadian tersebut kepada Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu). Dan Bawaslu sendiri dengan cepat dan mengklaim sudah melakukan klarifikasi via telepon kepada Hadar Nafis Gumay dan menegaskan jika yang bersangkutan clear dan tidak ada masalah.

Untuk Komjen Pol Budi Gunawan, Bawaslu menyerahkan kepada institusi Polri untuk membina anggotanya. Dan untuk Trimedya Panjaitan, Bawaslu juga menyerahkan anggota Komisi III DPR RI itu untuk dibina oleh partainya. (ANT/PN). 

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.