Home Nasional Hukum Bawaslu Tak Bertaji Hadapi Tindak Pidana Pemilu

Bawaslu Tak Bertaji Hadapi Tindak Pidana Pemilu

0
Foto : ISTIMEWA
Foto : ISTIMEWA
Foto : ISTIMEWA

 

POROSNEWS.COM, JAKARTA – Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) yang juga ketua tim sukses pemenangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa (Prabowo-Hatta), Mahfud MD tidak kaget dengan sikap Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) yang menganggap pertemuan antara Komisioner KPU, Hadar Nafis Gumay, dengan Timses Jokowi-JK, Trimedya Panjaitan dan Petinggi Polri sama sekali tidak ada masalah dan tidak melanggar hukum.

Mahfud mengaku tidak terlalu berharap banyak kepada lembaga pengawas penyelenggara pemilu pimpinan Muhammad tersebut. Sebab, selain kinerja yang dianggap sangat buruk, Bawaslu juga tidak bertaji dalam menindak setiap pelanggaran dalam pemilu.

“Saya memang tidak berhadap kepada Bawaslu soal tindakan pelanggaran. Selama ini memang Bawaslu agak tumpul,” kata tokoh Nahdlatul Ulama (NU) tersebut dirumah Polonia, Jakarta, Sabtu lalu (14/6).

Diberitakan sebelumnya, Ketua Bawaslu, Muhammad mengatakan bahwa pertemuan antara Hadar Nafis Gumay, dengan Komjen Pol Budi Gunawan dan Trimedya Panjaitan bukan masuk dalam kategori pelanggaran pemilu.

Muhammad sendiri mengaku sudah menghubungi Hadar via telepon dan menanyakan perihal pertemuan tersebut. Muhammad percaya sepenuhnya dengan Hadar dan menganggap Hadar clear dan tidak ada masalah.

Sedangkan untuk Komjen Pol Budi Gunawan, Bawaslu menyerahkan sepenuhnya kepada Mabes Polri untuk membina anggotanya. Dan untuk Trimedya, Bawaslu juga menyerahkan sepenuhnya kepada timses gabungan lima partai politik untuk membina anggota Komisi III DPR RI itu. (MARCOPOLO/PN).

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.