Home Nasional Prabowo Sebut Rakyat Punya Bakat Seni yang Tinggi

Prabowo Sebut Rakyat Punya Bakat Seni yang Tinggi

0

prabowodebat1POROSNEWS.COM – Calon presiden (capres), Prabowo Subianto mengatakan bahwa bangsa Indonesia memiliki naluri seni yang tinggi.

Hal itu disampaikan menanggapi pernyataan capres, Joko Widodo terkait pentingnya pengembangan ekonomi kreatif yang mampu kurangi pengangguran.

“Saya dukung tiap upaya dan program untuk tingkatkan daya saing ekonomi kreatif. Bangsa kita punya naluri seni. Rakyat kita punya bakat di bidang kreativitas,” ujar Prabowo Subianto dalam debat capres 2014 kedua di Hotel Grand Melia, Jakarta Selatan, Minggu (15/6).

Ditambahkan, menurut Prabowo, ekonomi kreatif sangat penting karena jumlah penduduk besar dan jumlah anak muda juga tegolong banyak.

Ekonomi kreatif, lanjut dia, adalah bidang dimana buat bangsa Indonesia mampu bersaing dengan bangsa lain.

“Karena itu pemerintah harus investasi besar-besaran untuk dorong kualitas generasi muda kita sehingga ekonomi kreatif bisa hasilkan nilai tambah,” tuturnya.

Ekonomi kreatif, lanjut dia, juga dinilai bisa hasilkan devisa yang banyak di alam abad ke-21 dimana sekarang banyak perkembangan teknologi ke maya.

“Anak saya satu dan anak saya bergerak di bidang ekonomi keatid dan dia sudah berada di mancanegara. Oleh karenanya saya dukung terkait ekonomi kerakyatan ini,” tegasnya. (PN/BST)

 

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.