Home Nasional Daerah Sambut HUT PM ke 68, Kopral Bagyo Bakal Takhlukan Jembatan Suramadu

Sambut HUT PM ke 68, Kopral Bagyo Bakal Takhlukan Jembatan Suramadu

0
Foto : ISTIMEWA
Foto : ISTIMEWA
Foto : ISTIMEWA

POROSNEWS.COM, SOLO – Seorang anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) Korps Polisi Militer, Kopral Kepala Subagyo Lelolo akan melakukan aksi koprol di Jembatan Suramadu sepanjang 6 Kilometer.

Aksi yang dilakukan Kopral Subagyo dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) Polisi Militer yang akan jatuh pada tanggal 22 Juni mendatang. Aksi spektakuler itu dilakukan anggota Denpom IV/4 Solo pada Jum’at (20/6).

“Ini saya lakukan sebagai wujud kecintaan terhadap kesatuan sekaligus untuk memperingati hari ulang tahun POMAD ke-68. Saya juga ingin memberikan suprise pada Korps, motivasi serta bentuk ketaatan perintah panglima TNI untuk TNI netral dalam pilpres,” ujar pria yang akrab disapa Kopral Bagyo itu beberapa waktu di Surakarta.

Kopral Bagyo mengaku saat ini sedang melakukan beberapa persiapan, yakni dengan melatih memanggul beban dengan ransel berisi pasir mengitari waduk Cengklik Boyolali setiap hari dua kali. “Tiap hari 2 kali saya lari mengelilingi waduk Cengklik di Boyolali, dengan memanggul pasir 15 kg. Biar pundak saya kapalan, karena nanti mau dipakai koprol,” tutupnya.

Sebelumnya, pria berbadan tegap dan berambut cepak itu juga melakukan beberapa atraksi yang spektakuler, humanis dan menghibur. Salah satunya adalah dengan mendorong gerobak wedangan (angkringan) yang berisi berbagai macam makanan dan buah-buahan untuk dibagikan kepada warga dan pedagang di Pasar Gede Surakarta. Aksi tersebut dilakukan Kopral Bagyo dalam rangka memperingati HUT TNI yang jatuh setiap tanggal 5 Oktober.

Selain itu Kopral Bagyo juga pernah mengelilingi tugu Monumen Nasional (Monas) selama 25 jam non-stop dengan memanggul batu berat diatas pundaknya. Aksi tersebut dialakukan oleh Kopral Bagyo dalam rangka memperingati HUT Polisi Militer yang ke 67 tahun lalu. (ANT/PN).

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.