Home Nasional Soal Ekonomi Kreatif, Prabowo dan Jokowi Satu Hati

Soal Ekonomi Kreatif, Prabowo dan Jokowi Satu Hati

0

prabowodebatPOROSNEWS.COM – Ada yang menarik saat debat capres-cawapres, Minggu (15/6), karena capres Prabowo Subianto mengakui bahwa pernyataan Jokowi soal pengembangan ekonomi kreatif juga disepakatinya. Bahkan, Prabowo di kesempatan itu juga menyinggung soal anaknya, Didit, yang menjadi disainer internasional.

Awalnya, Jokowi bertanya soal bagaimana Prabowo akan mengembangkan industri kreatif. Prabowo lalu menjawabnya secara singkat.

Jokowi yang diberi kesempatan menangapi lalu menyatakan bahwa selama ini Pemerintah kurang memberi perhatian pada bidang ekonomi kreatif seperti musik, animasi, seni pertunjukan, video, dan produk kreatif lainnya seperti disain.

“Ini ruang-ruangnya belum diberikan dukungan penuh oleh pemerintah. Kalau diberikan, ini bisa dikembangkan. Contoh seni perujunjukan, kita punya budaya dari sabang sampai merauke, kalau dikerjakan dengan manajemen panggung dan promosi yang baik, saya kira itu berkembang baik,” kata Jokowi.

Menanggapi pernyataan Jokowi, Prabowo lalu mengakui bahwa oleh penasehatnya, diminta untuk jangan sekali-kali menyetujui apapun pernyataan Jokowi.

“Ini tim penasehat bilang, jangan pernah setuju yang disampaikan Jokowi. Tapi saya bukan politisi profesional. Kalau ide bagus, saya sejalan dengan Jokowi. Bagaimana, masa harus tak setuju kalau idenya bagus. Maaf, kali ini saya tak ikuti nasehat penasehat saya,” jelas Prabowo mengajak Jokowi berjabat tangan.

Dia lalu mengakui dirinya sangat setuju pengembangan ekonomi kreatif.

“Anak saya cuma satu, dan anak saya bergerak di situ. Sebagai disainer dia muncul di mancanegara, kalau soal itu, saya dukung saudara Joko Widodo,” kata Prabowo. (PN)

 

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.