Home EKONOMI Bisnis Sosialisasi Penerimaan CPNS, KemenPAN-RB Buka Stand di Job Fair

Sosialisasi Penerimaan CPNS, KemenPAN-RB Buka Stand di Job Fair

0
Foto : ISTIMEWA
Foto : ISTIMEWA
Foto : ISTIMEWA

POROSNEWS.COM, JAKARTA –  Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) mengatakan pihaknya akan mengikuti pameran bursa kerja (Job Fair) yang diadakan di Hotel Sahid mulai tanggal 16 Juni 2014.

“Salah satu tujuannya adakah untuk melakukan sosialiasi mekanisme sistem tes ujian masuk calon pegawai Negeri Sipil (CPNS) dengan menggunakan Computer Assisted Cat (CAT),” kata Kepala Biro Hukum dan Informasi publik KemenPAN-RB, Herman Suryatman di Jakarta, Jum’at (13/6).

Lebih lanjut Herman menjelaskan CAT adalah sistem perekrutan berbasis online yang memungkinkan pelaksanaan tes masuk CPNS bisa dilakukan dimanapun, sesuai dengan kesediaan instansi negara yang hendak  merekrut pegawai baru.

Dalam Job fair nanti, Kemenpan akan melakukan sosialiasi dan pengenalan CAT kepada publik. Sosialiasi ini diharapkan dapat memperlancar tes CPNS yang akan dibuka tahun ini.

“Jadi kita akan pasang 4 sampai dengan 6 perangkat simulasi CAT yang bisa digunakan. Jadi pelamar kerja bisa coba,” tegas Herman.

Sekedar informasi, pemerintah RI mengalokasikan 100.000 kursi untuk CPNS atau Aparatus Sipil Negara (ASN) pada tahun ini. (BAS/JAKS). 

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.