Home Nasional Survei PDB : Prabowo Unggul Tipis Atas Jokowi

Survei PDB : Prabowo Unggul Tipis Atas Jokowi

0
Foto : ISTIMEWA
Foto : ISTIMEWA
Foto : ISTIMEWA

POROSNEWS.COM, JAKARTA – Setelah Lembaga Survei Nasional (LSN) yang memenangkan pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa (Prabowo-hatta) dalam pemilu Presiden (pilpres) 2014. Lembaga survei Pusat Data Bersatu (PDB) juga mengeluarkan hasil serupa. Pasangan Prabowo-Hatta unggul tipis dari pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK).

“Hasilnya pasangan Prabowo Subianto – Hatta Rajas mendapat 31,8 persen, sedangkan Joko Widodo (Jokowi), Jusuf Kalla (JK) mendapat 29,9 persen. Survei sendiri dilakukan pada tanggal 6 sampai dengan 11 Juni dengan jumlah responden sebanyak 1.200 orang,” kata Peneliti senior PDBm Agus Herta dalam pemaparan hasil penelitian itu di hotel Puri Denpasar, Setiabudi, Jakarta Selatan, Sabtu (14/6).

Dalam penelitian yang berjudul, “Adu Sprint Elektabilitas Capres,” itu, menurut Agus kedua pasangan harus semakin sengit bertarung memperebutkan simpati masyarakat, terutama swing voters atau masyarakat yang belum menentukan pilihannya.

“Sekarang (kampanye) tinggal menghitung hari, kita menunggu (manuver) di tikungan terakhir. Dan kami belum sebut Prabowo menang, sebab selisihnya sangat tipis sekali,” tutupnya. (TAR/JAKS).

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.