Home Nasional Bangun Tol Laut, Terobosan Jokowi dibidang Infrastruktur

Bangun Tol Laut, Terobosan Jokowi dibidang Infrastruktur

0
Foto : ISTIMEWA
Foto : ISTIMEWA
Foto : ISTIMEWA

POROSNEWS.COM, JAKARTA – Mantan Walikota Surakarta yang juga calon presiden (capres) nomor urut dua Joko Widodo mengaku akan membuat dan membangun sarana infrastruktur laut, alias tol laut. Hal tersebut dimaksudkan untuk mempercepat proses pembangunan dan pemerataan ekonomi di seluruh Indonesia.

“Karena semen yang ada di Jawa Rp56 ribu, tapi di Papua bisa Rp1,2 juta, bisa Rp500 ribu. Dan jika kita bangun tol laut, maka dari Sabang sampai Merauku semua harga semen akan sama,” katanya dalam sebuah debat capres sesi II di Hotel Grand Melia, Minggu malam (15/6).

Masih kata Jokowi, pembangunan tol laut (deep seaopot) juga harus dilakukan secara merata diseluruh kawasan Republik Indonesia, mulai dari Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi hingga Papua. Dengan konsep pembangunan tersebut maka harga suatu barang atau produk di setiap daerah bisa dipastikan sama.

“Transportasi laut merupakan transportasi murah, contoh mengirim kontainer ke Eropa lebih murah dariapa kirim ke Papua. Karena kirim barang ke Eropa ada tol lautnya dan setiap hari ada Kapal besar yang wira-wiri (hilir-mudik),” tutup Jokowi. (BAS/PN).

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.