Home Nasional Hukum Dipo Alam : Tak ada Kaitan Antara Tabloid Obor Rakyat Dengan Istana

Dipo Alam : Tak ada Kaitan Antara Tabloid Obor Rakyat Dengan Istana

0
Foto : ISTIMEWA
Foto : ISTIMEWA
Foto : ISTIMEWA

POROSNEWS.COM, JAKARTA – Beredarnya Tabloid Obor Rakyat yang dianggap sebagai kampanye hitam dan menyudutkan capres Joko Widodo-Jusuf Kalla dikritik banyak pihak. Sebab dalam tabloid tersebut, capres Jokowi dikatakan sebagai warga negara keturunan  Etnis Tionghoa dan diusung oleh partai politik ‘salib’.

Meskipun tabloid Obor Rakyat dikritik banyak pihak, namun Sekretaris Kabinet (Seskab) Dipo Alam mengapresiasi pemimpin redaksi (pemred) tabloid tersebut (Setyardi Budiono)  yang berani muncul ke permukaan dan bertanggung jawab atas apa yang sudah ia perbuat.

“Saya salut dan dia tidak banci dalam berpolitik dan siap bertanggung jawab atas apa yang diperbuat,” kata Dipo di Jakarta, Minggu (15/6). Seperti dikutip dari Rakyat Merdeka.

Dalam kesempatan itu Dipo juga menolak tegas jika pihak istana adalah dalang dibalik terbitnya tabloid kontroversial tersebut. Namun demikian berdasarkan infomrasi yang disampaikan, Dipo mengetahui jika Setyardi adalah anak buah dari Velix Wanggai yang menjabat sebagai staff khusus Bidang Pembangunan Daerah dan Otonomi Daerah.

“Penerbitan tabloid itu menjadi tanggung jawab pribadi Setiyardi. Tapi saya akan tetap memanggil Velix untuk meminta keterangan atas hal tersebut,” tutup Dipo. (RAM/PN). 

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.