Home Nasional Daerah Dukung Jokowi, Warga Depok Deklarasikan Kampung Jokowi

Dukung Jokowi, Warga Depok Deklarasikan Kampung Jokowi

0
Foto : ISTIMEWA
Foto : ISTIMEWA
Foto : ISTIMEWA

POROSNEWS.COM, DEPOK – Capres Joko Widodo terus mendapat dukungan dari berbagai elemen rakyat. Capres nomor urut dua itu bukan hanyta didukung oleh kalangan alim-ulama, pengusaha, santri, buruh dan peteni. Capres Jokowi didukung penuh oleh rakyat Indonesia.

Kali ini dukungan tersebut berasal dari Warga Depok, Kecamatan Sukmajaya. Puluhan warga Depok mendeklarasikan kampung Jokowi pada Minggu (15/6).

“Kampung Jokowi timbul dari spontanitas  warga Kota Depok untuk mendukung Jokowi-JK,” Kata Embong Raharjo, Ketua relawan Kampung Jokowi.

Embong mengaku kampung Jokowi sudah tersebar keseluruh kecamatan di Kota Depok. Kecamatan Sukmajaya dan Pancoranmas menjadi kecamatan pertama yang membentuk Kampung Jokowi.

Ditambahkan Embong, dukungan kepadda Jokowi kebanyakan dari kalangan ibu-ibu rumah tangga. Mereka mendukung Jokowi karena figur Jokowi yang dianggap sederhana, merakyat, dan apa adanya. Puluhan ibu-ibu rumah tangga yang membawa anak-anak dengan sukarela datang dan mengadiri acara deklarasi Kampung Jokowi.

Tak hanya itu, deklarasi kampung Jokowi didukung dengan para pedagang yang menjajakan makanannya secara gratis. Sebut saja, pedangan batagor, es doger, bakso malang, dan gorengan.

“Semuanya sukarela, kita tidak menerima uang, para pedagang juga suka rela di sini, kita cuma menerima baliho, spanduk, stiker,” tutup Embong. (REP/PN). 

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.