Home Nasional Hukum Inilah Alasan Tabloid Obor Rakyat disebar di Pesantren

Inilah Alasan Tabloid Obor Rakyat disebar di Pesantren

0
Foto : ISTIMEWA
Foto : ISTIMEWA
Foto : ISTIMEWA

POROSNEWS.COM, JAKARTA – Pemimpin redaksi Tabloid Obor Rakyat Setyardi Budiono mengatakan, pihaknya sengaja membagikan dan mendistribusikan tabloid Obor Rakyat ke pesantren-pesantren lantaran lembaga pendidikan tradisional itu dianggap minim akses informasi soaln latar belakang capres-cawapres.

“Karena akses internet disana kurang baik, maka mereka perlu kita bantu. Dan mereka adalah kelompok masyarakat yang harus kita bantu,” katanya dalam sebuah diskusi publik di kawasan Jakarta Pusat beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut pria yang mengenakan baju kotak-kotak itu menambahkan, distribusi informasi harus diberikan kepada setiap warga negara Indonesia tanpa terkecuali. Terlebih informasi dalam memilih calon pemimpin negeri, maka sudah sangat wajar jika para santri mengetahui rekam jejak calon pemimpinnya.

“Apalagi akses internet disana belum memadai. Atas dasar itulah mereka kita bantu. Dan bukan hanya pesantren yang kita kirim, beberapa tempat juga kita kirimi,” tegasnya.

Ditambahkan Setyardi jumlah tabloid yang dicetak juga hanya sebanyak 100 ribu eksemplar dan kualitas tabloid juga sangat jauh dari majalah-majalah dan tabloid lain.  “Ini kan tabloid tipis ongkos cetaknya juga murah,” tutupnya. (IN/PN). 

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.