Home Nasional Jadi Moderator Debat Capres, Guru Besar Unibraw Tampil Garing

Jadi Moderator Debat Capres, Guru Besar Unibraw Tampil Garing

0
Foto : ISTIMEWA
Foto : ISTIMEWA
Foto : ISTIMEWA

POROSNEWS.COM, JAKARTA – Debat capres sesi kedua antara Prabowo Subianto dengan Joko Widodo sudah berlangsung pada Minggu malam (15/6). Kedua capres itu tampil dengan maksimal dan menyampaikan pandangan-pandangan bagus dan visioner untuk menata bangsa Indonesia selama lima tahun kedepan.

Penampilan Jokowi dan Prabowo diapresiasi banyak pihak, namun sayang penampilan pembawa acara atau moderator Prof Ahmad Erani Yustika dikritik banyak pihak. Betapa tidak, Ahmad Erani tampil dengan amat kaku, formal, dan dingin saat didapuk sebagai moderator dalam debat capres sesi II.

Adalah rektor UIN Syarif Hidayatullah, jakarta, Komaruddin Hidayat yang mengkritisi penampilan Ahmad Erani dalam acara tersebut. Melalui akun twitternya @komar_hidayat, mantan aktivis Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) itu menulis “moderator debat capres apa ya harus kering begitu,” tulis Komar dalam akun lini massanya, Minggu malam (15/6).

Sekedar informasi, Ahmad Erani adalah guru besar Universitas Brawijaya (Unibraw). Ia lahir di Ponorogo pada tahun 1973. Ia menyelesaikan studi S-1 nya di kampus Brawijaya dengan mangambil jurusan Ilmu Ekonomi dan Studi Pembangunan (IESP) dan lulus pada tahun 1996.

Kemudian pada tahun 2001 ia menyelesaikan pasca sarjananya, dan pada tahun 2005 ia merampungkan doktorolnyanya (PhD) di University of Gottingenn Jerman.  Dan pada usia 37 tahun ia menjadi guru besar termuda. (PN/MAR). 

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.