Home Nasional Hukum Politisi PDIP Ini DIbidik KPK

Politisi PDIP Ini DIbidik KPK

0

POROSNEWS.COM – Politisi PDI Perjuangan  Muhammad Prakosa diduga mengetahui perihal kasus dugaan suap pengurusan izin rekomendasi tukar menukar kawasan hutan di Bogor dengan tersangka Bupati Bogor, Rachmad Yasin.

Kepala pemberitaan dan publikasi KPK, Priharsa Nugraha, menyakatan pemanggilan Prakosa oleh KPK untuk diperiksa sebagai saksi terkait kasus tersebut.

“Diperiksa sebagai saksi,” jelas Priharsa Nugraha saat dikonfirmasi, Senin (16/6/2014).

Namun, mantan Menteri Kehutanan itu saat tiba di Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, justru berkilah akan diperiksa KPK. Dia mengatakan hanya ingin ngobrol saja.

“Hanya ngobrol-ngobrol saja,” kilahnya.

Selain Prakosa, penyidik KPK juga  memanggil saksi lainnya yakni Dini Yulia Melanie sebagai Sub Branch Manager CIMB Niaga Sentral Senayan II, Daniel Otto Kumala dari swasta, Fransiskus Xaverius Yohan Yap dari PT Bukit Jonggol Asri (BJA), dan Elly Halimah seorang Ibu RT.

“Mereka juga diperiksa sebagai saksi,” pungkasnya.

Untuk diketahui, KPK telah menetapkan beberapa tersangka  dalam kasus suap tukar menukar kawasan Hutan di Bogor, antara lain,  Rahmat Yasin Bupati Bogor, Kepala Dinas Pertanian dan Kehutanan Bogor Muhammad Zairin (MZ) dan Fransiskus Xaverius Yohan Yap dari PT Bukit Jonggol Asri (BJA).

Rahmat dan Zairin diduga sebagai pihak penerima suap, sementara Yohan sebagai pemberi suap. Kasus suap dengan nilai suap sebesar Rp4,5 miliar itu diduga terkait pemberian rekomendasi tukar menukar kawasan hutan seluas 2.754 hektare di Bogor, Jawa Barat. (PN/OKZ)

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.