Home Nasional Daerah Polres Surakarta Berhasil Ringkus Dua Pencuri

Polres Surakarta Berhasil Ringkus Dua Pencuri

0
Foto : ISTIMEWA
Foto : ISTIMEWA
Foto : ISTIMEWA

POROSNEWS.COM, SOLO – Kepolisian Resor Kota Surakarta, Jawa Tengah berhasil menangkap dua pelaku pencurian dengan pemberatan dan penadah. Dua pelaku pencurian dan penadah itu bersama dengan barang bukti ditahan di Polresta Surakarta.

“Dua tersangka itu adalah Dian Susilo (32) warga Gilingan, Banjarsari, Solo dan Sawiji (47) warga Ngampel, Salatiga yang jugab sebagai penadah. Keduanya ditangkap dirumah masing-masing,” kata  Kepala Satuan Reskrim Polresta Surakarta, Kompol Guntur Saputra, di Solo, Minggu  malam (15/6).

Guntur Saputra menjelaskan, pihaknya berhasil menangkap kedua tersangka berawal dari hasil menyelidikan laporan sejumlah korban kasus pencurian di wilayah hukumnya yang dilakukan awal Juni 2104. Dari hasil pengembangan, polisi berhasil mendapat titik terang dan mengantongi identitas tersangka (Dian Susilo).

Setelah ditangkap oleh aparat berwajib, pria kurus berusia 32 tahun itu memberikan keterangan, jika barang hasil curiannya diberikan kepada seorang warga Salatiga. Dan dengan sigap polisi segera melacak dan menemukan pihak yang dimaksud. Polisi berhasil menciduk Sawiji di rumahnya. Saat ditangkap Sawiji tidak melakukan perlawanan.

“Dalam penggeledahan itu kami temukan uang Rp 800 ribu, ada juga televisi, plas station dan sebaginya. Semua barang bukti kita amankan di markas,” tutupnya.

Atas perbuatan tersangka Dian Susilo tersebut dapat dijerat Pasal 362 KUHP, tentang Pencurian, dengan ancaman hukuman maksimal tujuh tahun penjara. Tersangka Sawiji selaku penadah dapat dijerat dengan Pasal 480 KUHP, dengan ancaman hukuman maksimal empat tahun penjara. (ANT/PN).

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.