Home Nasional Sisipkan Penerjemah Bahasa Isyarat Dalam Debat Capres, JPPR Puji KPU

Sisipkan Penerjemah Bahasa Isyarat Dalam Debat Capres, JPPR Puji KPU

0
Foto : ISTIMEWA
Foto : ISTIMEWA
Foto : ISTIMEWA

POROSNEWS.COM, JAKARTA – Pemerhati pemilu Jaringan Pendidikan Pemilih Untuk Rakyat (JPPR) mengapresiasi kinerja Komisi Pemilihan Umum (KPU) terkait adanya penerjemah bahasa isyarat dalam debat capres sesi kedua pada Minggu (15 Juni) di Hotel Grand Melia, Jakarta.

Koordinator Nasional JPPR M. Afifuddin melalui keterangan pers yang diterima Porosnews.com, Jakarta, Seniun (16 Juni) menjelaskan jika hal tersebut merupakan terobosan bagus untuk menjembatani penyangdang disabilitas (tuna rungu) yang hendak mengetahui visi-misi capres dalam pilpres 2014.

“Ini adalah terobosan bagus dan harusnya juga disediakan dalam iklan-iklan layanan masyarakat yang dibuat KPU. Akses informasi harus dibuat sebanyak mungkin untuk mensosialisasikan gagasan dan visi misi capres,” kata alumnus UIN jakarta tersebut.

Selain itu, mantan aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) juga mengapresiasi penampilan Joko Widodo ketimbang Prabowo Subianto. Menurutnya capres Jokowi terlihat lebih simpati dan lebih siap dalam menghadapi Jokowi. Sebaliknya Prabowo bersikap ceplas-ceplos dan membuka rahasia diri sendiri bersama timnya untuk selalu mengatakan tidak setuju dengan gasagan yang diutarakan  Jokowi.

“Prabowo juga gagal mengemas persetujuannya dengan gagasan Jokowi dengan mengungkapkan bisikan tim ahlinya. Mestinya, bahan diskusi dengan tim ahli seperti “jangan pernah setuju dengan pendapat Jokowi” tidak perlu disampaikan Prabowo di ruang debat seperti ini,” tutup Afif. (MAR/PN). 

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.