Home Nasional Hukum Tabloid Obor Rakyat Sudutkan Jokowi, Mantan Kapolri Minta Polri Pro Aktif

Tabloid Obor Rakyat Sudutkan Jokowi, Mantan Kapolri Minta Polri Pro Aktif

0
Foto : ISTIMEWA
Foto : ISTIMEWA
Foto : ISTIMEWA

POROSNEWS.COM, JAKARTA – Mantan Kapolri yang juga salah satu tim sukses pasangan Joko Widodo0Jusuf Kalla (Jokowi-JK), Jenderal Pol (PurnI Da’i Bachtiar meminta aparat kepolisian agar pro aktif dalam mengusut kampanye hitam di tabloid Obor Rakyat. Dai menilai hal tersebut sebagai kampanye hitam yang merugikan pasangan Jokowi-JK.

“Menyangkut pencemaran nama baik, fitnah memang dikategorikan delik aduan harus ada melaporkan. Tapi Polri tidak perlu ragu untuk bersikap proaktif ketika mengetahui dari informasi publik dan menjadi keresahan dan beredar luas di masyarakat,” kata mantan Kapolri itu di Jakarta beberapa waktu lalu.

Da’i yakin Polri pasti sudah mendapatkan dan mempelajari dari cetakan-cetakan tabloid yang beredar itu, dan dapat memilah-milah sekian banyak artikel di Tabloid Obor Rakyat tersebut yang mana berkategori delik aduan ataupun delik murni. Ia juga berharap jika Polri dapat pekerja profesional dan maksimal untuk mengusut tuntas tabloid Obor Rakyat tersebut.

“Bagaimana isi dan kontennya, motif, izin perusahaan penerbitan pers ada apa tidak, sehingga dapat ditemukan, apakah termasuk kategori pelanggaran hukum diluar delik aduan atau tidak,” tegas Mantan Dubes Malaysia tersebut. (TAR/PN). 

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.