Home Nasional Daerah Berani Mati, Takut Lapar Alasan TKI Jadi Kurir Narkoba

Berani Mati, Takut Lapar Alasan TKI Jadi Kurir Narkoba

0
Foto : ISTIMEWA
Foto : ISTIMEWA
Foto : ISTIMEWA

POROSNEWS.COM, TANGERANG –  Badan Narkotika Nasional (BNN) mengaku prihatin dengan masih banyaknya Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang dimanfaatkan sebagai kurir untuk menyelundupkan narkoba.

“Masih banyak TKI yang dimanfaatkan sebagai kurir narkotika untuk membantu kelancaran proses penyelundupan,” ujarnya Kepala Humas BNN, Kombes Pol Sumirat Dwiyatno di Tangerang beberapa waktu lalu.

Dijelaskannya, TKI tersebut banyak dimanfaatkan dengan imbalan uang yang besar untuk membawa paket narkotika. Biasanya, TKI yang menjadi sasaran untuk membawa paket narkotika adalah yang membutuhkan uang saat akan kembali ke Tanah Air. TKI yang terjepit kebutuhan uang untuk kembali ke Tanah Air, biasanya menjadi sasaran untuk membawa paket narkotika.

Paket narkotika tersebut, menurut dia, biasanya di sembunyikan di dalam barang bawaan, seperti koper, sepatu atau disimpan di bagian tubuhnya. Namun demikian, ia menyatakan, upaya penyelundupan tersebut berhasil digagalkan petugas yang telah mendeteksi setiap gerak-gerik perilaku penumpang. (ANT/PN).

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.