Home Nasional Hukum Dituding Tulis Berita Bohong, KPU Bakal Somasi Media Onlie Asatunews.com

Dituding Tulis Berita Bohong, KPU Bakal Somasi Media Onlie Asatunews.com

0
Foto : ISTIMEWA

 

Foto : ISTIMEWA
Foto : ISTIMEWA

POROSNEWS.COM, JAKARTA – Segenap Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) bersama dengan tim kuasa hukumnya telah sepakat untuk malakukan somasi terhadap portal media online Asatunews.Com. KPU sendiri terpaksa melakukan somasi lantaran menilai pemberitaan portal media online tersebut bohong dan tidak sesuai dengan fakta lapangan.

“Kemarin kami sudah sepakat dan pada hari ini kami akan sampaikan somasi ke Asatunews.co,m, “ kata Komisioner KPU RI Divisi Teknis Penyelenggara, Hadar Nafis Gumay di kantor KPU, Jakarta, Selasa (17/6).

Lebih lanjut Hadar menjelaskan, somasi yang dilayangkan kepada portal media online itu bukan atas nama pribadi dirinya sendiri, melainkan dari KPU secara kelembagaan. Selain itu, ia juga akan menunggu waktu selama 3 X 24 jam untuk melihat perkembangan yang akan terjadi.

“Jadi disitu kami akan meminta penjelasan dari mereka,” tegas penggiat demokrasi yang dulu tergabung dalam LSM Center For Electoral Reform (CETRO) itu.

Diberitakan sebelumnya, Hadar Nafis Gumay bersama dengan timses Jokowi-JK, Trimedya Panjaitan dan Komjen Pol Budi Gunawan melakukan pertemuan di sebuah restoran di kawasan Senayan pada Minggu malam (8 Juni).

Pertemuan itu dipergoki oleh politisi Partai Gerindra, Arief Poyuono. Dengan sigap Arif bersama dengan tim advokasi hukum Partai Gerindra segera melaporkan tersebut kepada Badan Pengawas Pemilu (Bawsaslu). Terkait dengan pertemuan tersebut, media online Asatunews.com menulis bahwa Hadar telah membocorkan materi debat capres tahap awal pada tanggal 9 Juni lalu, sehingga capres Joko Widodo dapat tampil cemerlang dalam debat perdana tersebut. (PN/MAR). 

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.