Home Nasional Hukum Usai Tangkap Bupati Biak Numfor, KPK Segel Kementrian PDT

Usai Tangkap Bupati Biak Numfor, KPK Segel Kementrian PDT

0
Foto : ISTIMEWA
Foto : ISTIMEWA
Foto : ISTIMEWA

POROSNEWS.COM, JAKARTA – Setelah menangkap Bupati Biak Numfor, Yesaya Sombuk (YS) pada Senin malam (16/6), Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) juga menyegel sejumlah ruang di Kementrian Pembanmgunan Daerah Tertinggal (PDT).

“Pada saat yang bersamaan (dengan penangkapan), penyidik juga melakukan penyegelan di Kementerian PDT di Jalan Abdul Muis, Jakarta,” kata juru bicara KPK, Johan Budi SP, Jakarta, Selasa (17/6).

Penyegelan yang dilakukan KPK hanya dibeberapa ruang kerja deputi yang berada di lantai 4 dan lantai 2. Namun Johan mengaku belum mengetahui kaitan penyegelan dengan penangkapan Bupati Biak, yang dilakukan penyidik KPK.

“Sebuah tempat disegel itu bertujuan agar tempat tersebut tidak ada yang masuk keluar, hilir mudik orang lain,” ungkap Johan.

Diberitakan sebelumnya, KPK pada Senin malam (16 Juni) berhasil meringkus 6 orang yang tengah berada disebuah hotel di kawasan pusat Jakarta. Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, penangkapan terhadap YS dilakukan lantaran ada kaitannya dengan upaya suap, terkait program pembangunan daerah tertinggal di Kabupaten Biak, Papua. (BAS/PN). 

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.