Home Nasional Ahay, Mahfud MD Sesumbar Prabowo Sanggup Kalahkan Jokowi

Ahay, Mahfud MD Sesumbar Prabowo Sanggup Kalahkan Jokowi

0
Foto : MAHFUD MD
Foto : MAHFUD MD
Foto : MAHFUD MD

POROSNEWS.COM, JAKARTA – Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) yang juga ketua pemenangan pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa (Prabowo-Hatta), Mahfud MD mengaku optimis jika Prabowo-Hatta sanggup mengalahkan pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) dalam pemilu presiden (pilpres) 2014.  

Meskipun hasil survei Lembaga Indo Barometer menunjukkan pasangan Jokowi-JK mengalahkan Prabowo-Hatta. Namnun, bagi Mahfud survei tidak bisa dijadikan patokan dan tidak sepenuhnya dapat dipercaya.

“Ya itu kan survei. Bukan jaminan. Lihat saja nanti hasil benar 9 Juli ya. Di beberapa survei ini kita terus bagus kok. Ada yang unggul. Kita yakin menang,” ujar Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Hatta, Mahfud MD di Rumah Polonia, Cipinang Cempedak, Jakarta Timur, Selasa (17/6).
Lebih lanjut tokoh Nahdlatul Ulama itu mengaku pihaknya akan bekerja keras untuk untuk melampaui elektabilitas Jokowi-JK tersebut, pihaknya akan menyasar swing voters yang angkanya kurang lebih 12 persen. Menurutnya, dalam berbagai kesempatan debat kandidat capres yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU), baik Prabowo maupun Hatta selalu tampil memukau dan hal tersebut diharapkan dapat mempengaruhi pemilih mengambang.

“Ya kan sekarang swing voters tinggal 12 persen. Debat itu hanya pengaruhi swing voters. Kita yakin dan mudah-mudahan menang. Kalau tidak yakin, ya enggak usah maju,” tegas Mahfud.

Survei Indobarometer dilakukan pada 28 Mei hingga 4 Juni 2014 di 33 provinsi dengan 1.200 orang responden. Margin error kurang lebih tiga persen dan tingkat kepercayaan 95 persen. Seperti diketahui, Jokowi-JK unggul dengan perolehan 49,1 persen sementara Prabowo-Hatta 36,5 persen. Selisih keduanya mencapai 13,5 persen. (SID/PN). 

 

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.