Home Nasional Hukum Inilah 5 Kandidat Moderator Debat Capres Sesi III

Inilah 5 Kandidat Moderator Debat Capres Sesi III

0
Foto : HADAR NAFIS GUMAY
Foto : HADAR NAFIS GUMAY
Foto : HADAR NAFIS GUMAY

POROSNEWS.COM, JAKARTA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menjadwalkan pelaksanaan debat ketiga akan dihelat pada Minggu (22/6). Format debat ketiga sendiri sama seperti dengan format debat capres sesi kedua, yaitu hanya Prabowo Subianto dan Joko Widodo saja yang berdebat. Adapun tema yang diusung adalah Politik Internal dan Ketahanan Nasional.

Komisioner KPU RI Divisi Teknis Penyelenggara, Hadar Nafis Gumay mengaku hingga kini pihaknya sudah menerima masukan dari kedua belah pihak terkait pihak yang akan didapuk sebagai moderator dalam debat capres pada tanggal 22 Juni tersebut.

“Sejumlah nama akademisi itu adalah Hikmahanto Juwana (Universitas Indonesia), Sartika Soesilowati (Universitas Airlangga), Yanyan M. Yani (Universitas Padjajaran), Poppy S. Winanti (Universitas Gajah Mada), Teuku Fahrizal Syah (President University), Adriana Elisabeth (Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia), Dewi Fortuna Anwar (LIPI) dan Evi Fitriani (UI),” kata Hadar dikantor KPU, Jakarta, Selasa (17/6).

Lebih lanjut Hadar menjelaskan dari lima nama orang yang diajukan itu akan dipilih menjadi satu orang moderator debat capres sesi tiga. Satu orang moderator itu adalah kesepakatan antara kedua belah pihak, baik kubu Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan juga kubu Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK).

“Ada yang menyampaikan ke kami (ingin) moderatornya perempuan, selain itu juga kalau bisa moderatornya jangan dari universitas yang sama dengan moderator sebelumnya. Dan dari lima orang nama yang itu, nanti masing-masing mengeluarkan pendapatnya ingin memilih siapa. Jadi moderator debat itu dipilih atas kesepakatan kedua belah pihak,” tutup Hadar. (ANT/PN).

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.